MUHASABAH DIRI


Morning guys ...

Pandang laut je da dapat pahala beb ..subhanallah ..pemurahnya Allah s.wt. kat kita hambaNya. Apa balasan kita pula atas nikmat - nikmat yg Allah beri? Aku terjumpa ayat dibawah ni. aku hayati satu persatu.. aku sebak beb..siyes sebak..

Allah itu Maha Adil. Setiap orang di antara kita tidak pernah dipaksa oleh Allah; Allah subhanahu wa ta'ala beri kita kebebasan.Kita tidak pernah dipaksa untuk beribadah.Kita tidak pernah dipaksa untuk menjauhi larangan Allah.Allah pun tidak pernah memaksa kita untuk memilih surga dan meninggalkan maksiat.Allah begitu adil hingga memberi kesempatan kepada hamba-Nya untuk memilih: baik atau buruk.Bersyukurlah jika Allah gerakkan hati kita untuk menjemput hidayah-Nya, dan alhamdulillah kalau ada di antara kita masih tetap memilih berjuang di jalan Allah.

Semoga kita dijadikan hamba yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta'ala dan tak pernah luput mengucap syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikankepada kita.Ingatlah selalu bahwasanya waktu akan terus berlalu, umur kita terus berkurang, dan kita semakin dekat untuk pulang kepada Allah subhanahu wa ta'ala, maka jangan pernah sia-siakan peluang amal shaleh.Karena masing-masing orang dari kita akan dihisab oleh Allahsubhanahu wa ta'ala; apa yang kita lakukan itulah yang akan kita temukan. Baik ya baik, buruk ya buruk.


Semua janji Allah pasti akan datang, sebagaimana Allah telah sampaikan dalam QS. Az-Zumar ayat 20 bahwa Allah tidak akan memungkiri janji(-Nya). Allah janjikan pahala, pasti Allah kasi.Allah janjikan surga, pun pasti akan Allah berikan.Maka dari itu, berdoalah untuk terus diteguhkan dalam perjalanan ini. Lillahi ta'ala

Salam sejahtera keatas kamu ..

Comments